CongQ Rilis Komunitas ‘Sahabat Boy Rafli’ Secara Nasional 

CongQ Rilis Komunitas ‘Sahabat Boy Rafli’ Secara Nasional 
Foto 1: Boy Rafli pada sebuah kegiatan. Foto 2: CongQ dan Boy Rafli. (Foto: Dok. Istimewa)

PADANG - Tersentuh melihat ketokohan dan kinerja dari Irjen Pol. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., CongQ terinspirasi untuk merangkul para simpatisan Boy Rafli dalam satu komunitas yang dinamai dengan Sahabat Boy Rafli (SBR). Secara resmi, komunitas ini dirilis ke ruang publik pada hari Selasa, 10 Oktober 2017 di Jakarta.

“SBR adalah komunitas fans, selain berkumpul bersama teman-teman di seluruh Indonesia juga untuk gerakan sosial dalam membantu para sahabat yang lagi ditimpa musibah, atau kegiatan sosial lainnya yang berbasis masyarakat,” kata CongQ ketika diwawancarai, Selasa 10/10/2017.

Mengenal lebih dekat sosok pendiri SBR ini, CongQ memiliki nama asli Harri Perwira, adalah anak muda kelahiran Kota Padang, yang pernah menjadi juara Bintang Radio. Saat ini ia aktif menulis lagu, dan menjadi produser untuk beberapa artis papan atas di Indonesia, seperti; Bunga Citra Lestari, Denada, Ressa Herlambang, dan Denny Cagur. Selain itu juga memproduseri beberapa artis jebolan Indonesia Idol.

“Kalau boleh dibilang, untuk musik masih tetap berjalan, karena saya memproduseri beberapa penyanyi nasional. Tapi sekarang juga ada hal lain yang menarik, bersama teman-teman menghidupkan kegiatan komunitas Sahabat Boy Rafli,” kata CongQ.

Komunitas Sahabat Boy Rafli (SBR) yang baru dirilis ke ruang publik ini telah didirikan sejak 25 Maret 2017, dan saat ini kantor sekretariatnya berlokasi di Graha Mas Fatmawati, Blok A No. 51, Cipete, Jakarta Selatan. Komunitas ini adalah kumpulan fans dari Irjen. Pol. Drs. Boy Rafli Amar, M.H. yang bergelar Datuak Rangkayo Basa, Perwira Tinggi Polri. Sejak 18 April 2017, menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Papua.

“Ya, kenapa tidak. Terkadang kesukaan atau panutan itu bisa datang dari siapa saja, tanpa memandang orang itu siapa. Tapi, saya melihat sosok beliau itu sederhana, cerdas, dan  humble banget di mata masyarakat,” tambah CongQ.

CongQ juga mengatakan, “Sekarang sudah ada sekitar 500 orang dari berbagai kota yang mendaftar menjadi anggota. Bagi yang mau bergabung bisa hubungi akun sosial media ‘Sahabat Boy Rafli’, baik di Instagram, dan juga di YouTube. Untuk kegiatan dalam beberapa bulan ini kita lagi membuat kontes stand up comedy. Dengan ini, semoga  membuat para generasi muda lebih kreatif dalam berbuat positif, dan  juga untuk membantu para sahabat kita yang membutuhkan.”

Laporan: Muhammad Fadhli (Padang)


Berita Lainnya

Index
Galeri